Searching...
29/05/12

KICK REMOVE PIN BLACKBERRY


Jika ingin mengganti provider (kartu simcard) pada blackberrymu, kamu harus melakukan release pin BB pada provider sebelumnya bukan?!
Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghapus pin BB kamu pada provider sebelumnya. Namanya Kick Pin Blackberry.
Untuk melakukan cara ini, kamu harus mempunyai 2 handheld blackberry (boleh pinjem BB teman kamu) dan teman kamu menggunakan layanan BIS dari provider yg sama dengan provider kamu sebelumnya (bukan provider kamu yg baru yah!!).
Langkah pertama, silahkan kamu login ke account email provider teman kamu (www.telkomsel.blackberry.com / www.xl.blackberry.com / www.indosat.blackberry.com) dari pc/laptop menggunakan username BB teman kamu.
Kemudian di account teman kamu itu pilih bagian change device, masukkan pin dan imei BB kamu. Send service book setelah itu dan tunggu beberapa menit.
Langkah ketiga, pilih lagi bagian change device pada account teman kamu dan masukkan pin dan imei BB teman kamu. Send service book lagi dan tunggu beberapa menit.
Langkah terakhir, kamu harus melakukan Wipe Handheld dari handheld BB kamu
(Menu utama > option > security options > general setting > tekan tombol menu/bb > pilih wipe handheld).
Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan atau kendala kamu bisa create new account menggunakan provider barumu.
Makanya hati-hati dalam memberikan informasi pin dan imei BB kamu. Bisa-bisa kamu dibuat bingung karena layanan push email pada handheld blackberry kamu tidak aktif dikerjai pihak yang tidak bertanggung jawab.
Tendang PIN BlackBerry
Berhubung masih banyak yang belum tau cara tendang PIN BB sama resiko2 nya makanya cara saya saya masupin aja di sini, didapet dari googling, milis dll jadi lah seperti ini :
yang diperlukan
- 1 buah BB yang akan di release PIN nya dan masih aktif BIS account nya masih EDGE atau GPRS
- 1 account BIS aktif milik kawan anda ( atau ajak kawan anda untuk membantu anda, syaratnya orang tersebut harus bisa dipercaya untuk mencegah pengkloningan PIN dan IMEI )
Contoh gue pake Telkomsel mau pindah ke indosat, nah di bb gue itu acc telkomsel gue masih aktif, trus gue minta temen gue yg providernya XL untuk bantu gue ( Bisa lu kasiin pin ama IMEI lu ke dia atau bisa lu pinjem account dia plus PIN ama IMEI nya )
Step by Step
- Login ke account nya XL (xl.blackberry.com) punya temen gue, di sana pilih change device, nah masukin deh PIN ama IMEI bb gue ( yg teregister dengan telkomsel ). Trus save
- Dah gitu SSB ( Send Service Book ) trus tungguin sampe SSB nya XL masuk ke bb yang providernya Telkomsel. ( Di sini bisa kliatan kalo misalnya pin bb gue udah pindah dari Telkomsel ke XL, sedangkan PIN temen gue yg di XL ketendang )
- Beres SSB trus di masih di BIS account XL, change device lagi, trus masukin lagi PIN sama IMEI BB temen gue yang barusan ketendang trus save juga.
- SSB lagi, jadi SSB nya XL skr balik lagi kekirim ke bb nya temen gue yg providernya XL ( Disini bisa kliatan kalo skr PIN gue yang baru pindah dari Telkomsel ke XL ketendang lagi sama PIN XL temen gue, jadi statusnya PIN gue skr ngambang, alias tanpa operator )
- Wipe BB yang mau direlease PIN nya ( BB gue yg operatornya Telkomsel tadi )
- BB gue dah siap pake operator baru bisa Indosat, XL atau mana aja
Bahasa Lebih Mudah :
Gue mau pindah dari operator A ke operator B, trus dibantu ama temen gue yang punya BIS di operator C, sebut aja namanya si Otong
Catatan : BIS operator A ( BB gue ) aktif alias ON *blom pernah coba soalnya kalo off*
BIS operator C ( temen gue) akif juga
Berarti : Sick (Operator A) mau pindah ke Operator B dibantu Si Otong yang BIS aktif di Operator C
Ya udah gue bilang deh ma si Otong, “tong gue pinjem dong login BIS Operator C punya Loe biar gue bisa tendang PIN gue”
Si Otong percaya kan ama gue, dia kasih tuh PIN dia, IMEI dia, sama login ke BIS C account punya si Otong.
Dah gitu gue login ke operator C punya si Otong di http://C.BlackBerry.Com/
masukin login sama password si Otong kan,
nah di sana gue pilih Change Device, PIN nya diisi PIN ama IMEI gue
jadi PIN nya si Otong sementara ketendang dari BIS C
dah gitu di save trus SSB (send service book) jadi info nya BIS C masuk ke BB gue, dengan kata lain BB gue dah pindah dari Operator A ke operator C
Nah skr kan si Otong kasian tuh ga punya BIS, alias PIN nya ngambang barusan gue tendang, ya udah kudu dibalikin lagi ke semula
Masih di Change Device tadi Masukin skr, tapi skr masukinnya PIN sama IMEI si Otong, tujuannya supaya PIN si Otong yang ngambang tadi balik lagi ke BIS C, dan PIN gue ketendang dari BIS C, ya udah deh isi trus save
Dah gitu SSB lagi, ini artinya SI Otong PIN nya yang ngambang tadi balik lagi ke BB nya dia, sedangkan PIN gue yang barusan masuk ke BIS C jadi ngambang, soalnya kan ketendang pin si Otong
PIN BB gue skr ngambang, ketendang dari BIS A, ketendang dari BIS C, dan siap ganti operator
Guenya seneng, si Otong juga tenang
Tambahan :
kalo mau cek PIN ada udah release apa belum setelah ditendang, coba aja buka ke
Code:
http://indosat.blackberry.com/ <– ini bebas terserah
Trus Klik Create New Account
Trus Klik I Agree
Trus masukin Device PIN sama Device IMEI
Kalo PIN nya udah release, tulisannya biasanya
- Sorry your browser didnt support HTML, you can do registration on your BB Browser
Kalo PIN nya blom release, tulisannya biasanya
- Cannot create account:
An account already exists for this BlackBerry® device. Please log in or contact your bla bla
Tanya : kenapa tendang2 an kok ga ke operator aja langsung ?
Jawab : Ini kan biar cepet aja boz, cape gitu loh klo musti ngantri2 ke gerai2 belom kalo ditanya2 KTp plus ditanya2 kenapa pindah BIS, intinya cape deeeee
Tanya : Lu bisa bantuin gue gak release PIN gue ?
Jawab : Lu percaya gak ma gue?
Tanya : Bakalan Suspend ga nih klo pindah BIS cara tendang
Jawab : Gue dah 2x pindah BIS operator ga suspend, kecuali PIN ente dikloning orang
Tanya : Klo tendang2 an PIN antar negara bisa gak ya, soalnya gue dari amrik pin gue nyangkut di sono
Jawab : Logikanya sih bisa aja, tapi gue belum pernah nyoba

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!