Searching...
09/08/12

89 kali panggilan (hanya untuk) orang-orang yang beriman



Mari kita uji diri kita berapa persen keimanan kita: ..........

Panggilan. 1. QS (002,104).

Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu KATAKAN Raa’ina, tetapi katakanlah Unzhurna. Dan dengarkanlah, bahwa untuk orang-orang kafir itu azab yang pedih (002,104).

Sedemikian pentingnya berkata , sehingga suatu kaum jadi kafir karena ”BERKATA” jadi "kata" kita harus bersumber (kamus)nya dari Alquran dan Sunnah Rasul.

Panggilan.2. QS ( 2,153)

(2)Hai orang-orang yang beriman!. Mintalah pertolongan dengan karakter sabar dan sholat, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar(2.153)

Panggilan 3. Makanlah makanan yang Thoyib dan bersyukur QS(2.172)

(3)Hai orang-orang yang beriman !, makanlah yang baik apa yang kami berikan kepada kamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika memang hanya kepada-Nya kamu menyembah .(2.172)

Panggilan 4. Qishaash dan hikmahnya QS ( 2.178)
(4)Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishosh dalam pembunuhan. Orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba, dan perempuan dengan perempuan, tetapi siapa dapat sebagian keampunan dari saudaranya, maka ia balas kebaikan serta serahkan kepadanya dengan cara yang baik. Itu satu kelonggaran dan pengaturan dari Rabb kamu, maka siapa melanggar batas setelah itu, maka ia akan dapat azab yang pedih .(2.178)

Panggilan 5. Puasa QS (2 ayat 183)
(5)Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang yang dari sebelum kamu agar kamu terpelihara.(2.183)

Panggilan 6. Islam Kafah QS (2 ayat 208)
(6)Hai orang-orang yang beriman !, masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan. Dan jangan kamu ikuti langkah-langkah Setan, sesungguhnya dia untuk kamu musuh yang nyata.(2.208)

Panggilan 7. Anjuran membelanjakan harta QS (2 ayat 254)
(7)Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah sebagian daripada apa yang kami telah diberikan kepada kamu, sebelum datang satu hari yang tidak ada perdagangan padanya dan tidak ada persahabatan, dan tidak ada safa’at dan kafir-kafir itulah orang-orang yang zalim.(2.254)

Panggilan 8. Jangan Menyakiti penerima sedekah QS (2 ayat 264).
(8)Hai orang-orang yang beriman. Jangan kamu batalkan sedekah kamu dengan bangkitan dan gangguan, sebagaimana orang yang membelanjakan harta dengan riya’ terhadap manusia dan tidak mengimani karakter Allah dan hari akhir. Maka perumpamaannya seperti perumpamaan batu licin, atasnya debu, lalu ditimpa hujan lebat, menjadi dia licin. Mereka tidak bisa mendapat sesuatu dari apa yang mereka telah kerjakan, dan Allah tidak memberi pengenalan kepada kaum yang kafir.(2.264)

Panggilan 9. Menafkahkan sebagian hasil usaha yang Thoyib QS (2 ayat 267).
(9)Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah sebagian dari apa usaha kamu yang baik, dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu, dan janganlah kamu pilih yang tidak baik untuk kamu dermakan dia, padahal kamu tidak akan menerima dia melainkan dengan memejamkan mata padanya, dan ketahuilah bahwa Allah Ghaniyyun Hamiid.(2.267)

Panggilan 10. Bertaqwa lah dan tinggalkan sisa riba QS (2 ayat 278)
10)Hai orang-orang yang beriman, berbaktilah kepada Allah, dan tinggalkan sisa-sisa dari riba, jika memang kamu orang-orang yang beriman.(2.278)

Panggilan 11.jika bermu'amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya QS 2 ayat 282
(11)Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu mengadakan satu perikatan untuk dipenuhi di satu masa yang tertentu, hendaklah kamu tulis dia, dan hendaklah seorang penulis dari antara kamu menulis dengan adil, dan jangan seorang penulis enggan menulis sebagaimana Allah ajarkan dia, bahkan hendaklah ia tulis, dan hendaklah orang yang berkewajiban memenuhi itu merencanakan, dan hendaklah ia takut kepada Allah Rabbnya. Dan janganlah ia mengurangi sedikitpun dari (kesanggupan) itu, tetapi jika orang yang berkewajiban memenuhi itu safih atau lemah, atau tidak bisa ia sendiri merencanakan, maka hendaklah walinya merencanakan dengan adil. Dan hendaklah kamu adakan dua saksi dari antara laki-laki kamu, tetapi kalau tidak ada dua (saksi), maka (adakanlah) seorang laki-laki dan dua orang perempuan dari antara saksi-saksi yang kamu sukai, supaya kalau seorang saksi perempuan Lupa, dapat diingatkan oleh seorang lagi. Dan orang-orang yang dipanggil untuk jadi saksi itu tidak boleh enggan. Dan jangan kamu jemu menulis dia, maupun kecil ataupun menyolok, untuk dipenuhi di masanya. Itu untuk kamu keadilan disisi Allah, dan terlebih teguh untuk persaksian, dan terlalu hampir kepada tidak kamu ragu-ragu, kecuali perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tidak mengapa kalau kamu tidak tulis dia, dan hendaklah kamu mengadakan saksi kalau kamu jual beli, dan tidak boleh diberi kesusahan kepada penulis dan tidak boleh kepada saksi, karena jika kamu berbuat,maka yaitu satu kedurhakaan di diri-diri kamu, dan hendaklah kamu berbakti kepada Allah, karena Allah mengajar kamu dan Allah Mengetahui karakter tiap sesuatu .(2.282)

Panggilan 12. QS. 3 ayat 100
(12)Hai orang-orang yang beriman, jika kamu ta’ati sebagian dari orang-orang yang diberi kitab, mereka kembalikan kamu menjadi kafir setelah kamu beriman.(3.100)

Panggilan 13. bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya QS.(3.102)
(13)Hai orang-orang yang beriman, berbaktilah kepada Allah dengan selengkap-lengkap kebaktiannya, dan jangan kamu mati melainkan dalam keadaan kamu menyerah diri.(3.102)

Panggilan 14. Larangan mengambil orang Yahudi sebagai teman kepercayaan QS(3.118)

(14)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu ambil sahabat karibdari selain kamu, mereka tidak putus-putusnya menarik kecelakaan atas kamu, mereka suka apa-apa yang menyusahkan kamu, sesungguhnya kebencian telah terbit dari mulut-mulut mereka, tetapi apa yang disembunyikan di dalam shudur mereka lebih menyolok. Kami telah buktikan untuk kamu ayat-ayat agar kamu mengerti.(3.118)

Panggilan 15. Larangan melakukan riba dan perintah untuk bertakwa QS (3.130)

(15)Hai orang-orang yang beriman !, jangan kamu makan riba berlipat-lipat dan berbaktilah kepada Allah agar kamu mendapat kejayaan.(3.130)

Panggilan 16.Peringatan supaya waspada terhadap ajakan orang-orang kafir QS(3.149)

(16)Hai orang-orang yang beriman, jika kamu ta’at kepada mereka yang kafir, niscaya mereka palingkan kamu atas tumit-tumit kamu, maka kamu akan berpaling dalam keadaan rugi.(3.149)

Panggilan 17. Menanamkan jiwa berkorban dan berjihad QS(3.156)

(17) Hai orang-orang yang beriman ! jangan kamu jadi seperti mereka yang kafir dan berkata tentang saudara-saudara mereka apabila (saudara-saudara) mereka itu berpelayaran di bumi atau dadi tentara: ”Kalau mereka tinggal bersama kita, tentu mereka tidak mati dan tidak terbunuh”. Itu untuk Allah jadikan satu dukacita di walbu mereka dan Allah menghidupkan dan mematikan dan Allah Melihat karakter apa-apa yang kamu kerjakan.(3.156)

Panggilan 18. Sabar dan Taqwa QS(3.200).
(18)Hai orang-orang yang beriman, sabarlah dan tingkatkan kesabaran, dan kuatlah, dan berbaktilah kepada Allah agar kamu mendapat kejayaan.(3.200)

Panggilan 19. Cara bergaul dengan isteri QS(4.19)
(19)Hai orang-orang yang beriman, tidak halal kamu jadi ahli waris wanita-wanita dengan paksaan. Dan jangan kamu berlaku keras atas mereka lantaran hendak mendapat sebagian daripada yang kamu telah berikan kepada mereka, kecuali mereka melakukan perbuatan jelek yang membuktikan. Dan bergaullah kepada mereka dengan cara yang baik , karena sekiranya kamu tidak suka kepada mereka. Maka bisa jadi sesuatu yang kamu tidak menyukai dia, Allah jadikan padanya kebaikan yang banyak.(4.19)


Panggilan 20. Islam melindungi hak milik laki-laki dan perempuan QS (4.29).
(20)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu makan harta-harta kamu antara kamu dengan Bathil melainkan bahwa ada dengan perdagangan dari yang disukai dari kamu, dan jangan kamu bunuh diri-diri kamu sesungguhnya Allah adalah kepada kamu Sangat Teliti .(4.29)

Panggilan 21. Kesucian lahir dan batin dalam shalat QS(4.43).
(21)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu mendekati sholat padahal kamu sedang mabuk, hingga kamu mengetahui apa yang kamu katakan. Dan jangan padahal kamu dari perjalanan, kecuali orang yang melalui, hingga ia mandi. Dan jika kamu sakit atau atas beban atau seorang dari kamu datang dari tempat buang air, atau kamu sentuh wanita-wanita sedang kamu tidak mendapat air, maka hendaklah kamu cari debu yang baik, lantas hendaklah kamu sapu muka-muka kamu dan tangan-tangan kamu, sesungguhnya Allah ’Afuuwwan Ghafuuraa.(4.43)

Panggilan 22. taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamuQS(4.59).
(22)Hai orang-orang yang beriman, patuhlah kepada Allah dan patuhlah kepada Rasul, dan kepada yang mengurus urusan dari kamu. Maka sekiranya kamu berbantahan dalam sesuatu, maka hendaklah kamu kembalikan kepada Allah dan Rasul, jika kamu mengimani karakter Allah dan hari akhir. Itu lebih baik dan lebih tepat jawabannya.(4.59)

Panggilan 23. Keharusan siap siaga terhadap musuh QS(4.71)
(23)Hai orang-orang yang beriman, ambillah persediaan kamu, lantas majulah berpuak-puak atau majulah sama sekali.(4.71)

Panggilan 24. Berlaku telitilah mengambil suatu tindakan QS( 4.94).

(24)Hai orang-orang yang beriman, jika kamu pergi di jalan Allah, hendaklah kamu yakinkan dan janganlah kamu berkata kepada orang yang memberi salam kepada kamu: ”Engkau bukan mu’min” (karena) kamu maukan benda penghidupan dunia, padahal di sisi Allah ada beberapa banyak harta. Begitu jugalah keadaan kamu lebih dahulu, lalu Allah beri kurnia atas kamu. Lantaran itu yakinkanlah, karena Allah adalah mengabarkan karakter apa-apa yang kamu kerjakan.(4.94)

Panggilan 25. Keharusan berlaku adil QS(4.135)
(25)Hai orang-orang yang beriman, jadilah manusia yang mendirikan keadilan, yang menjadi saksi karena Allah, walau atas diri-diri kamu atau dua ibu-bapak dan keluarga yang hampir. Jika ia kaya atau fakir, maka Allah lebih hampir kepada mereka berdua. Lantaran itu jangan kamu turut keinginan, sebab dikhawatirkan kamu akan berpaling. Karena jika kamu putar persaksian atau kamu berpaling, maka sesungguhnya adalah Allah Mengabarkan karakter apa-apa yang kamu kerjakan.(4.135)
Panggilan 26. Beriman QS (4.136)
(26)Hai orang-orang yang beriman, imanilah karakter Allah dan rasul-Nya dan Kitab yang diturunkan atas rasul-Nya dan kitab yang diturunkan dari sebelumnya, dan siapa mengkufuri karakter Allah dan malaikat-Nya dan kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya dan hari akhir, maka sesungguhnya lupalah dia satu kelupaan yang jauh.(4.136)

Panggilan 27. (4.144)
(27)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu anggap orang-orang kafir sebagai ketua, padahal bukan dari kaum mu’min. Apakah kamu mau adakan satu alasan yang terang bagi Allah untuk (menghukum) kamu ?.(4.144)

Panggilan 28. penuhilah aqad-aqad itu. (5.1).
(28)Hai orang-orang yang beriman, sempurnakanlah janji. Dihalalkan bagi kamu binatang ternak, kecuali akan dibacakan atas kamu, padahal kami tidak menghalalkan buruan di waktu kamu berihram. Sesungguhnya Allah menghukum apa yang Dia kehendaki.(5.1)

Panggilan 29. QS. (5.2).
(29)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu berlaku semau-mau kamu pada batas-batas Allah, dan jangan pada bulan yang dihormati dan jangan pada qurban dan jangan pada qurban yang ditandakan dan jangan pada orang-orang yang menuju ke rumah yang dihormati dengan mencari kelebihan dari Rabb mereka dan kesukaan-Nya, dan apabila kamu telah selesaikan pekerjaan haji, boleh kamu berburu. Dan jangan kebencian kamu kepada satu kaum lantaran mereka pernah halangi kamu dari Masjidil Haram, menyebabkan kamu meliwati batas. Tetapi hendaklah kamu bertolong-tolongan atas kebaikan dan bakti, dan jangan kamu bertolong-tolongan atas dosa dan permusuhan. Dan berbaktilah kepada Allah, sesungguhnya Allah keras pembalasan.(5.2)


Panggilan 30. Membasuh muka QS (5 ayat 6).
(30) Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu mau berdiri sholat, hendaklah kamu cuci muka-muka kamu, dan tangan-tangan kamu sampai siku-siku kamu, dan sapulah kepala-kepala kamu dan kaki-kaki kamu kepada dua mata kaki. Dan jika kamu dari perjalanan, hendaklah kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau atas beban, atau seorang dari kamu datang dari buang air, atau kamu sentuh perempuan, tetapi kamu tidak mendapatkan air, maka hendaklah kamu bertayamum dengan tanah yang baik, yaitu kamu sapu wajah-wajah kamu dan tangan-tangan kamu dengannya. Allah tidak inginkan keberatan atas kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan jasa-Nya atas kamu agar kamu berterima kasih.(5.6)

Panggilan 31. Kewajiban berlaku adil dan jujur QS. (5 ayat 8)
(31)Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi manusia yang lurus karena Allah, menjadi saksi dengan karakter adil. Dan jangan kebencian kamu atas satu kaum menyebabkan kamu tidak adil. Berlaku adillah, ia itu lebih hampir kepada berbakti. Dan berbaktilah kepada Allah sesungguhnya Allah mengabarkan karakter apa-apa yang kamu kerjakan.(5.8).

Panggilan 32. Ingat nikmat ALLAH , bertakwa QS (5 ayat 11).
(32)Hai orang-orang yang beriman, ingatlah jasa Allah atas kamu, ketika mereka kaum itu mengulurkan tangan-tangan mereka kepada kamu, maka dia halangi tangan-tangan mereka dari kamu. Dan berbaktilah kepada Allah, dan atas Allah lah hendaknya orang beriman bertawakal.(5.11)

Panggilan 33. Bertakwalah, carilah jalan mendekatkan diri QS. (5 ayat 35).
(33)Hai orang-orang yang beriman, takutlah kepada Allah dan carilah jalan yang bisa menyampaikan (kamu) kepada-Nya. Dan hendaklah kamu berjuang (sungguh-sungguh) di jalan-Nya agar kamu mendapat kemenangan.(5.35)

Panggilan 34. DILARANG berteman AKRAB dengan orang-orang YAHUDI DAN NASRANI QS(5 ayat 51).
(34)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu jadikan Yahudi-Yahudi dan Nashara itu sebagai ketua-ketua, sebagian dari mereka (pantas) jadi ketua bagi sebagiannya, karena siapa dari kamu menjadikan mereka sebagai ketua-ketua, maka sesungguhnya ia (jadi) sebagian dari mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi pengenalan kepada kaum yang zalim.(5.51)

Panggilan 35. (5.54).
(35)Hai orang orang yang beriman, siapa murtad dari kamu dari peraturannya, maka Allah akan mendatangkan satu kaum yang Dia cinta kepada mereka, dan mereka cinta kepada-Nya, yang merendah diri atas mu’minin berlaku mulia atas orang- orang kafir, mereka berjuang di jalan Allah dan mereka tidak takut kepada celaan orang mencela. Itu kelebihan Allah, Dia berikan dia kepada siapa yang Dia kehendaki dan Allah Waasi’un Aliim.(5.54)

Panggilan 36.( 5.57).
(36)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu ambil orang-orang yang jadikan peraturan kamu ejekan dan permainan dari ahli kitab yang sebelum kamu dan orang-orang kafir sebagai pengurus-pengurus. Dan berbaktilah kepada Allah jika kamu orang-orang yang beriman.(5.57)

Panggilan 37.Larangan mengharamkan makanan yang halal ( 5.87)
(37)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu haramkan barang yang baik yang Allah telah halalkan bagi kamu, dan jangan kamu meliwati batas, sesungguhnya Allah tidak cinta kepada orang-orang yang meliwati batas.(5.87)

Panggilan 38.Larangan meminum khamar, berjudi, berkorban untuk berhala dan mengundi nasib QS(5.90).
(38)Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya arak dan judi dan sembelihan-sembelihan untuk berhala dan undian nasib itu kotor dari pekerjaan setan. Oleh karena itu hendaklah kamu jauhi dia supaya kamu mendapat kemenangan.(5.90)

Panggilan 39. QS (5.94).
(39)Hai orang-orang yang beriman, Allah akan memberi percobaan kepada kamu dengan (melarang) sesuatu dari perburuan yang dapat dicapai oleh tangan-tangan kamu dan panah-panah kamu supaya diketahui oleh Allah siapa yang takut kepada-Nya dalam ghaib. Maka siapa melanggar sesudah itu, maka baginya azab yang pedih .(5.94)

Panggilan 40. QS (5.95).
(40)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu bunuh perburuan di waktu kamu dalam ihram, karena siapa dari kamu membunuhnya dengan sengaja, maka dendanya ialah binatang ternak yang sebanding dengan apa yang ia bunuh yang akan dihukumkan oleh dua orang yang adil dari antara kamu sebagai qurban yang disampaikan ke Ka’bah. Atau denda memberi makan orang-orang miskin atau puasa sebanding dengan itu, supaya ia rasakan kejelekan perbuatannya. Allah maafkan apa yang telah lalu, tetapi siapa mengulangi, maka Allah akan siksa dia , dan Allah Penakluk yang mempunyai balasan .(5.95)

Panggilan 41 Larangan bertanya tentang hal yang menyebabkan kemudharatan QS.(5.101).
(41)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu tanya hal-hal yang jika diterangkan kepada kamu akan menyusahkan kamu, tetapi jika kamu bertanya dari hal (ayat-ayat) itu, waktu diturunkan Alquran,akan diterangkan dia kepada kamu. Allah maafkan kamu dari (kesalahan) itu, karena Allah Ghafuurun-Haliim.(5.101)


Panggilan 42 QS.5.105
(42)Hai orang-orang yang beriman, jagalah diri-diri kamu, tidak bisa membahayakan kamu orang yang lupa itu apabila kamu telah mendapat pengenalan. Kepada Allah lah tempat kembali kamu semuanya, maka Dia akan kabarkan kepada kamu karakter apa-apa yang kamu telah kerjakan.(5.105)

Panggilan 43.ANJURAN BERWASIAT DENGAN PERSAKSIAN QS(5.106).
(43)Hai orang-orang yang beriman, persaksikan di antara kamu, apabila seorang daripada kamu hampir mati, waktu berwasiat (ialah) dua orang yang adil dari antara kamu, atau dua orang yang bukan dari kamu jika kamu dalam pelayaran lalu bahaya mati (hendak) mengenai kamu. Kamu tahan dua-duanya sesudah sholat, lalu dua duanya bersumpah dengan karakter Allah jika kamu ragu-ragu: ”Kami tidak menjual dia dengan harta, walau ia keluarga yang dekat dan kami tidak sembunyikan persaksian karena Allah, lantaran kalau begitu, sesungguhnya adalah kami dari orang-orang yang berdosa”.(5.106)

Panggilan 44.Larangan melarikan diri dari pertempuran QS(8.15).
(44)Hai orang-orang yang beriman apabila kamu bertemu orang-orang kafir (waktu) bertempur, maka jangan kamu palingkan punggung-punggung kamu kepada mereka.(8.15)

Panggilan 45. Larangan menyalahi perintah-perintah Allah QS(8.20).
(45)Hai orang-orang yang beriman, ta’atlah kepada Allah dan rasul-Nya dan jangan kamu berpaling darinya padahal kamu mendengar.(8.20)

Panggilan 46. Kewajiban mentaati perintah Allah dan Rasul-Nya QS(8.24).
(46)Hai orang-orang yang beriman, perkenankanlah Allah dan Rasul-Nya apabila ia seru kamu kepada apa yang menghidupkan kamu, dan ketahuilah, bahwa Allah hendak menghalangi antara seorang dan qalbunya dan (ketahuilah) bahwa sesungguhna kepada-Nya kamu akan dikumpulkan.(8.24)

Panggilan 47.Larangan berkhianat dan faedah bertakwa QS (8.27).
(47)Hai orang-orang yang beriman jangan engkau khianati Allah dan rasul-Nya.dan jangan kamu khianat kepada amanat amanat kamu. padahal kamu tahu (8.27)

Panggilan 48.bertaqwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan QS( 8.29).
(48)Hai orang-orang yang beriman, jika kamu berbakti kepada Allah, niscaya Dia akan adakan bagi kamu Pembeda dan Dia akan hapuskan dari kamu kejahatan-kejahatan kamu, dan Dia akan ampunkan kamu, karena Allah mempunyai kelebihan yang panjang.(8.29)

Panggilan 49. Kewajiban berteguh hati, bersatu dalam peperangan dan larangan berlaku sombong dan riya QS (8.45).
(49)Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bertemu dengan segolongan (musuh), maka hendaklah kamu tetap dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu menang.(8.45)

Panggilan 50. QS(9.23).
(50)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu jadikan bapak-bapak kamu dan saudara-saudara kamu sebagai ketua, jika mereka lebihkan kekufuran daripada iman, karena siapa dari antara kamu menjadikan mereka ketua, maka adalah mereka itu orang-orang yang zalim.(9.23)

Panggilan 51. QS (9.28)
(51)Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang musyrik itu najis, lantaran itu tidak boleh mereka menghampiri Masjidil Haram sesudah tahun ini, dan jika kamu takut kepapaan, maka Allah akan kayakan kamu dari kelebihan-Nya jika Dia mau. Sesungguhnya Allah ’Aliimun-Hakiim.(9.28)

Panggilan 52. QS (9.34).
(52)Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya kebanyakan dari guru-guru dan pendeta-pendeta, memakan harta manusia dengan bathil, dan mereka menghalangi dari jalan Allah, dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak mereka belanjakan dia di jalan Allah, maka gembirakanlah mereka dengan azab yang pedih.(9.34)

Panggilan 53. Perintah untuk berjihad QS(9.38).
(53)Hai orang-orang yang beriman, mengapa jika dikatakan kepada kamu: ”Berperanglah di jalanAllah”, kamu beratkan badan kamu ke bumi?. Apakah kamu suka penghidupan dunia dari akhirat, padahal kehidupan dunia terhadap akhirat tidak lain melainkan sedikit.(9.38)

Panggilan 54. bertaqwa lah QS(9.119).
(54)Hai orang-orang yang beriman, tekunilah Allah, dan hendaklah kamu ada bersama orang-orang yang cerdas.(9.119)

Panggilan 55.QS (9.123).
(55)Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang yang di sekitar kamu dari orang-orang yang kafir, dan hendaklah mereka dapati pada kamu ghilzhoh. Dan ketahuilah, seungguhnya Allahbersama orang yang berbakti.(9.123)

Panggilan 56.QS (22.77).
(56)Hai orang-orang yang beriman, ruku’ dan sujudlah dan sembahlah Rabb kamu, dan buatlah kebaikan supaya kamu mendapat kemenangan.(22.77)

Panggilan 57. QS(24.21)
(57)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu turut langkah-langkah setan, dan siapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya ia menyuruh berbuat fahsya dan mungkar. Dan kalau tidak kelebihan Allah atas kamu dan pengaturan-Nya, niscaya tidak sekali-kali seorangpun dari kamu jadi suci, tetapi Allah mensucikan siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Samii’un ‘Aliim(24.21)

Panggilan 58. Pedoman-pedoman untuk memasuki rumah orang lain QS (24.27)
(58)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu masuk rumah-rumah selain dari rumah-rumah kamu, melainkan sesudah kamu minta izin dan kamu beri salam atas ahlinya. Itu untuk kamu baik untuk kamu agar kamu mendapat peringatan.(24.27)
Panggilan 59.QS (24.58)
(59)Hai orang-orang yang beriman !. Hendaklah orang-orang yang kamu dimiliki dengan tangan kanan kamu dan orang-orang yang belum sampai dari kamu minta izin tiga waktu. Dari sebelum sholat fajar dan ketika kamu meletakkan pakaian kamu dari zhuhur, dan dari setelah sholat ’isyaa’. Adalah tiga aurat untuk kamu. Tidak ada atas kamu dan tidak atas mereka selain dari itu. Pelayan-pelayan kamu sebagian mereka bekeperluan kepada sebagian kamu. Seperti itu Allah buktikan untuk kamu ayat-ayat-Nya, dan Allah ‘Aliimun Hakiim.(24.58)

Panggilan 60.QS (33.9)
(60)Hai orang-orang yang beriman !, ingatlah jasa Allah atas kamu, ketika datang kepada kamu tentara, lalu kami kirim kepada mereka angin, dan tentara-tentara yang kamu tidak dapat melihatnya, dan adalah Allah melihat karakter apa-apa yang kamu kerjakan.(33.9)

Panggilan 61. KEHARUSAN MENGINGAT ALLAH QS 33.41.
(61)Hai orang-orang yang beriman, sebutlah Allah sebutan yang banyak.(33.41)

Panggilan 62. QS( 33.49).
(62)Hai orang-orang yang beriman !, apabila kamu menikahi mu’minat, kemudian kamu talaq mereka, dari sebelum kamu sentuh mereka, maka tidak wajib atas mereka ber’iddah untuk kamu (satu masa) yang kamu (mesti) hitung dia, lantas belanjailah mereka dan lepaskanlah mereka satu lepasan yang baik.(33.49)

Panggilan 63. QS(33.53)
(63)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu masuk ke rumah-rumah Nabi, kecuali diizinkan bagi kamu untuk makan dengan keadaan kamu tidak mengintip-ngintip waktu (sedia makanan), tetapi apabila dipanggil hendaklah kamu masuk. Maka apabila sudah makan hendaklah kamu bertebaran, dan tidak boleh (kamu) bersenang-senang untuk cerita-cerita. Sesungguhnya itu untuk kamu adalah mengganggu Nabi, tetapi ia malu dari kamu. Dan Allah tidak malu dari yang lengkap. Dan apabila kamu minta kepada (isteri-isteri Nabi) itu, sesuatu benda, maka mintalah dari belakang tirai. Itu bagi kamu lebih bersih untuk qalbu-qalbu kamu dan qalbu-qalbu mereka. Dan tidak ada bagi kamu untuk mengganggu Rasul Allah dan tidak boleh kamu bernikah dengan isteri-isterinya sesudah (wafatnya) selamanya, karena sesungguhnya itu untuk kamu adalah di sisi Allah panjang. (33.53)
Panggilan 64. QS.(33.56)
Sesungguhnya Allah dan malaikat-Nya memberikan penghormatan atas Nabi. (64)Hai orang-orang yang beriman, beri penghormatan atasnya dan salam kesejahteraan .(33.56)

Panggilan 65. QS.(33.69)
(65)Hai orang-orang yang beriman !, jangan kamu seperti orang yang menyakiti Musa, lalu Allah selamatkan dia dari apa yang mereka katakan, dan adalah ia di sisi Allah orang yang terhormat.(33.69)

Panggilan 66. QS.(33.70).
(66)Hai orang-orang yang beriman !, berbaktilah kepada Allah, dan ucapkanlah perkataan sadiidaa.(33.70)

Panggilan 67. Orang-orang mukmin pasti menang, dan orang-orang kafir pasti hancur QS (47.7).
(67)Hai orang-orang yang beriman !, jika kamu tolong Allah, Dia tolong kamu dan kuatkan pendirian kamu.(47.7)

Panggilan 68. QS.(47.33)
(68)Hai orang-orang yang beriman!, patuhilah Allah dan patuhilah Rasul, dan jangan kamu kurangkan amal-amal kamu.(47.33)

Panggilan 69. QS (49.1)
(69)Hai orang-orang yang beriman !, jangan kamu mendahului Allah dan Rasul-Nya. Dan tekunilahAllah, sesungguhnya Allah Sami’un ’Aliim (49.1)

Panggilan 70. QS 49 ayat 2
(70)Hai orang-orang yang beriman !, jangan kamu angkat suara-suara kamu lebih dari suara Nabi, dan janganlah kamu keraskan omongan kepadanya, sebagaimana sebagian kamu keraskan terhadap sebagian, karena khawatir akan gugur amal-amal kamu, padahal kamu tidak sadar.(49.2)

Panggilan 71. QS (49.6)
(71)Hai orang-orang yang beriman !, jika datang kepada kamu seorang wartawan fasik dengan membawa berita, maka selidikilah, supaya kamu tidak berbuat sesuatu kepada satu kaum lantaran tidak tahu, lalu kamu jadi menyesal atas apa-apa yang kamu telah kerjakan.(49.6)

Panggilan 72. Jangan segolongan memperolok olokan segolongan QS (49.11)
(72)Hai orang-orang yang beriman !, jangan segolongan kamu memperolok-olokkan sebagian. Boleh jadi adalah mereka itu lebih baik dari mereka ini. Dan jangan wanita-wanita (memperolokkan) dari sebagian wanita-wanita. Boleh jadi mereka itu lebih baik dari mereka ini. Dan jangan kamu mencela orang-orang (di antara) kamu dan jangan kamu berpanggilan dengan gelar-gelar (yang jelek). Sejelek-jelek nama ialah yang buruk setelah beriman. Dan siapa tidak bertobat, maka mereka itu orang-orang yang zalim.(49.11)

Panggilan 73. QS (49.12)
(73)Hai orang-orang yang beriman !, Jauhilah kebanyakan dari prasangka. Sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa. Dan jangan kamu mengintai (intelijen) dan jangan sebagian dari kamu mengumpat sebagian. Apakah suka seorang dari kamu memakan daging bangkai saudaranya ?. Maka kamu jijik kepadanya. Dan tekunilah Allah, sesungguhnya Allah At-Tawwaabur-Rahiim.(49.12)

Panggilan 74. QS (57.28)
(74)Hai orang-orang yang beriman !, tekunilah Allah, imanilah rahasia rasul-Nya, niscaya dia beri kepada kamu dua kiflah dari pengaturannya dan Dia jadikan untuk kamu Nuur yang kamu bisa berjalan dengannya, Dan Dia kembalikan kamu. Dan Allah Ghafuurur-rahiim.(57.28)

Panggilan 75. Apabila kamu berbisik maka jangan kamu berbisik untuk dosa QS (58.9)
(75)Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu berbisik, maka janganlah kamu berbisik untuk dosa dan permusuhan dan kedurhakaan kepada Rasul, tetapi berbisiklah tentang kebaikan dan bakti, dan berbaktilah kepada Allah Yang kepada-Nya kamu akan dikumpulkan .(58.9)

Panggilan 76.QS(58.11)
(76)Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepada kamu dalam majelis-majelis: “Luaskanlah”, hendaklah kamu luaskan, niscaya Allah akan balas meluaskan bagi kamu, dan apabila dikatakan: “Berdirilah”, maka hendaklah kamu bangun, niscaya Allah akan tinggikan beberapa derajat bagi orang-orang yang beriman dari antara kamu dan orang-orang yang diberi pengetahuan, dan Allah mengabarkan karakter apa-apa yang kamu kerjakan.(58.11)

.
Panggilan 77.QS (58.12)
(77)Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak berbisikan kepada Rasul, maka hendaklah kamu bersedekah sebelum berbisik (bayar pulsa). Yang demikian itu lebih baik bagi kamu dan lebih bersih, tetapi jika kamu tidak dapat, maka sesungguhnya Allah Pengampun Yang Maha Teliti.(58.12)

Panggilan 78.QS (59.18)
(78)Hai orang-orang yang beriman, berbaktilah kepada Allah. Dan hendaklah diri memperhatikan apa yang ia akan sediakan untuk besok. Dan berbaktilah kepada Allah sesungguhnya Allahmengabarkan karakter apa-apa yang mereka kerjakan.(59.18)

Panggilan 79. QS (60.1)
(79)Hai orang yang beriman, jangan kamu mengambil musuh Ku dan musuh kamu pengurus yang kamu sampaikan kabar kepada mereka dengan karakter persahabatan. Dan sungguh mereka telah mengkufuri karakter apa-apa yang datang kepada kamu dari yang lengkap. Mereka mengusir rasul dan diri kamu, karena kamu mengimani karakter Allah Rabb kamu. Jika adalah kamu keluar berjuang di jalan mencari kesukaan Ku, kamu (harus) merahasiakan kepada mereka dengan karakter persahabatan. Dan Aku lebih mengetahui karakter apa-apa yang kamu sembunyikan dan apa-apa yang kamu nyatakan.Dan siapa melakukannya dari kamu maka sungguh dia lupa pada jalan yang sama.(60.1)

Panggilan 80. hendaklah kamu uji mereka (60 ayat 10)
(80)Hai orang-orang yang beriman, apabila datang kepada kamu mu’minat berhijrah, maka ujilah mereka. Allah lebih mengetahui karakter iman mereka. Maka jika kamu ketahui mereka beriman, maka jangan kamu kembalikan mereka kepada kafir-kafir. Tidak mereka halal bagi mereka dan tidak mereka halal bagi mereka. Dan berilah kepada mereka apa yang mereka telah belanjakan. Dan tidak mengapa atas kamu bahwa kamu menikahi mereka apabila kamu beri kepada mereka maskawin mereka, dan jangan kamu tahan perikatan dengan perempuan-perempuan kafir, dan mintalah apa yang kamu telah belanjakan dan biarkanlah mereka minta apa yang mereka telah belanjakan. Itu putusan Allahuntuk kamu,Dia putuskan antara kamu. Dan Allah ‘Alimun-Hakiim.(60.10),

Panggilan 81. janganlah kamu jadikan penolongmu kaum yang dimurkai Allah.(60.13)
(81)Hai orang-orang yang beriman, jangan kamu jadikan sahabat satu kaum yang Allah murka atas mereka. Sungguh mereka itu telah putus asa daripada akhirat sebagaimana putus asa orang-orang kafir dari ahli kubur.(60.13)

Panggilan 82. QS (61.2)
(82)Hai orang-orang yang beriman !, mengapa kamu katakan apa yang tidak kamu kerjakan (61.2)

Panggilan 83. QS(61.10)
(83)Hai orang-orang yang beriman !, maukah aku tunjukkan kepada kamu atas perdagangan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih ?(61.10)
jawabnya : di QS. 61 ayat 11

Panggilan 84. jadilah kamu penolong (agama) Allah QS ( 61.14)
(84)Hai orang-orang yang beriman !, jadilah penolong-penolong Allah, seperti apa telah berkata ’Isa anak Maryam kepada Hawariyun: ”Siapa yang akan membantu ku kepada Allah”. Berkata Hawariyun:”Kami pembantu-pembantu Allah”. Maka beriman sebagian dari Bani Israel, dan kufur sebagian. Maka kami kuatkan yang beriman atas musuh-musuh mereka. Maka menjadilah mereka orang-orang yang Zhohiir (Eksis)(tampil di masyarakat). (61.14)

Panggilan 85. menunaikan shalat Jum'at QS (62.9)
(85)Hai orang-orang yang beriman !, apabila dipanggil kepada sholat dari hari jum’at, maka berusahalah kepada mengingat Allah, dan tinggalkan jual beli. Itu untuk kamu baik untuk kamu jika kamu mengetahui (62.9)

Panggilan 86. janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah QS (63.9)
(86)Hai orang-orang yang beriman!, janganlah melalaikan kamu harta-harta kamu dan anak-anak kamu dari mengingat Allah. Siapa yang berbuat itu, maka itulah mereka, mereka orang-orang yang rugi. (63.9)

Panggilan 87. berhati-hatilah kamu QS(64.14)
(87)Hai orang-orang yang beriman !, sesungguhnya sebagian dari isteri-isteri kamu dan anak-anak kamu adalah musuh bagi kamu. Maka berhati-hatilah kepada mereka. Dan jika kamu maafkan dan kamu berlapang dada, dan mengampuni, maka sesungguhnya Allah Ghafuurur Rahiim.(64.14).

Panggilan 88. Memelihara diri dan keluarga QS ( 66 ayat 6)
(88)Hai orang-orang yang beriman, peliharalah diri-diri kamu dan ahli kamu dari api yang bakarannya manusia dan batu, atasnya malaikat ghilazhun syidaad yang tidak durhaka kepada Allah apa yang Dia perintah mereka dan mereka berbuat apa yang mereka diperintah.(66.6)

Panggilan 89. Tobatlah kepada ALLAH tobat yang iklash QS.(66 ayat 8)
(89)Hai orang-orang yang beriman, bertobatlah kepada Allah tobat nashuhaa. Mudah-mudahan Pemelihara kamu hapuskan dari kamu kesalahan-kesalahan kamu dan memasukkan kamu ke surga yang mengalir dari bawahnya sungai-sungai, pada hari Allah tidak kecewakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersamanya. Nur mereka berusaha keluar di hadapan mereka dan di kanan mereka, mereka katakan: ”Pemelihara kami sempurnakanlah bagi kami nur kami dan ampunkanlah kami sesungguhnya Engkau atas tiap sesuatu Berkuasa.(66.8)

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!